SEMARAK KIRAB BUDAYA

SEMARAK KIRAB BUDAYA

0 91

 

KEPANJEN – Pawai Kirab Budaya Tahun 2018 yang digelar Pemerintah Kabupaten Malang di Jalur Lintas Selatan (JLS) Malang Selatan, Sabtu (29/9/2018) pagi hingga malam, berlangsung semarak dan mengesankan.

Ribuan peserta pawai dari OPD dan Kecamatan turut ambil bagian dalam event yang memeriahkan Hari Jadi 1258 Kabupaten Malang tahun 2018.
Kecamatan Kepanjen mengangkat tema Kerjaan Jenggolo Yang dalam sejarah nya di sebut Jenggolok Manik yang menceritakan perjalanan Panji  Asmara Bangun. Dimana salah satu tokoh tersebut, berniat untuk mendirikan kerjaaan yang tidak di ketahui oleh kerajaan lain.

Dengan Menerjunkan menerjunkan kurang lebih 175 personel dari perangkat desa, kelurahan dan SMN 1 Kepanjen. “Kita tampil ala kerajaan, semuanya sudah siap. Termasuk mobil hias, saat ini tahap finishing,” ungkap Camat Kepanjen, Abai Saleh
Kirab budaya ini, diberangkatkan mulai pukul 09.00 oleh Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna. Sementara itu, kirab budaya disambut antusias oleh para peserta. Tak sekadar mengikutsertakan para pegawai, mereka juga menyediakan mobil sebagai sarana mobil hias. Kecamatan Kepanjen salah satunya.

Pawai budaya yang kali ini mengambil tema Fashion Carnival berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Comments are closed.