MUSRENBANGCAM 2017

MUSRENBANGCAM 2017

0 301

IMG_4522Kepanjen, (10/2) Dalam rangka Musyawarah rencana pembangunan kecamatan (Musrenbangcam) tingkat Kecamatan kepanjen, dilaksanakan di pendopo Kecamatan kepanjen. Hadir dalam acara Muspika Kecamatan kepanjen, Dinas/Instansi, DPRD Kabupaten Malang, Kepala Dinas Kab. Malang,Kades/Lurah se-Kecamatan Kepanjen, Ketua TIM TP.PKK Kecamatan Kepanjen dan Ketua TIM TP.PKK Desa/Kelurahan se-kecamatan kepanjen serta 3 Delegasi desa/Kelurahan.

Musrenbang Kecamatan di laksanakan setelah di awali dengan musrenbangdes, sebagai usulan pembangunan tahun 2017 Wilayah Kecamatan kepanjen

Bawa Abai Saleh Camat kepanjen mengatakan, musrenbangdes sudah di lakukan dengan menghasilkan prioritas-prioritas pembangunan desa yang sudah dilaksanakan oleh desa (musrenbangdes).

” Masih banyak Infrastruktur yang belum terjamah, sehingga kami mohon dukungan semua pihak untuk mesukseskan pembanguana di kecamatam kepanjen untuk waktu – waktu yang akan datang,” ungkapnya.

Senada dengan itu dari BAPPEDA menjelaskan salah satunya dengan BUMDes yang nantinya bisa mengangkat perekonomian dari desa sendiri yang tidak dapat di pisahkan dengan pembangunan desa, sesuai dengan yang di serukan oleh kemendes one village one produc, diharapkan setiap desa memiliki satu produk unggulan yang bisa di jadikan sebagai pendapatan desa. untuk kegiatan supaya para pemuda desa kecamatan kepanjen tidak perlu mencari pekerjaan di luar kota.

” Usulan setiap desa yang ” one village one produc” perlu kita dukung dan tindak lanjuti, untuk melalui musrenbangdes tersebut, sehingga desa akan lebih berlomban dalam memajukan desanya,” uangkapnya pula.

Disinggung pula Pembangunan drainase, di harapkan dasar drainase jangan di plester supaya air bisa meresap ke tanah. Kecamatan kepanjen  kemudian point yang mendapat sorotan adalah BUMDes.

BUMDes dapat membangun ketahanan desa, banyak bantuan yang penyalurannya lewat BUMDes. BUMDes bertujuan untuk meningkatkan perekonomian desa, mengoptimalkan aset desa, meningkatkan usaha masyarakat, pendirian BUMDes harus disepakati oleh musyawarah desa.

Comments are closed.