kegiatan

0 7

IMG-20180617-WA0013 Kepanjen (17/6),Bapak Camat Kepanjen Abai Saleh, Sos.,MM bersama jajarannya mempersiapkan NOBAR Piala Dunia tahun 2018 yang dilaksanakan Lima Tahunan,bertempa di Pendopo Kecamatan Kepanjen yang dihadiri oleh seluruh staf dan Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Kepanjen serta masyarakat umum yang mau nonton diperbolehkan. Nobar ini akan dilaksanakan setiap hari selama Pagelaran Piala Dunia bergulir.

0 18

IMG-20180606-WA0025 Kepanjen (6/6)Bapak Camat Kepanjen Abai Saleh, s.Sos.,MM untuk mempersiapkan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 untuk mengamankan wilayah Kecamatan Kepanjen Muspika bersama jajarannya mempersiapkan tempat pantauannya yang terletak strategis di depan Pasaran Kepanjen seperti tahun tahun sebelumnya, agar kemacetan dan keamanan bisa terpantau dengan baik (udn).

0 123

IMG_20180228_142216 Kepanjen, Panen Raya DEM Area Budidaya Tanaman Sehat yang dilaksanakan di Desa sengguruh Kecamatan Kepanjen oleh Gapoktan “Rukun Lestari”Bersama Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna serta jajaran MUSPIDA serta instansi terkait di lingkungan Kabupaten Malang juga hadir mendampingi Bapak Bupati Malang.

Bapak Camat Kepanjen Abai Saleh,S.Sos.,MM bersama MUSPIKA ,Gapoktan Rukun Lestari yang dibantu juga bersama Kepala Desa Sengguruh serta jajarannya dalam mempersiapkan dari awal bersama masyarakat desa sengguruh sangat antusias menyambut kedatangan Bupati Malang untuk membuka acara panen raya.serta dihibur oleh tarian baskalan oleh anak-anak sekolah.

Sebelum menuju lokasi Panen Raya bapak Bupati Malang disambut oleh masyarakat,Kepala Desa/Lurah se-kecamatan kepanjen serta guru serta murid-murid SMP dan SD diwilayah sekitar desa sengguruh.

Bapak Bupati Malang bersama Dinas Pertanian memberikan bantuan berupa Hand Traktor kepada kelompok tani Rukun Lestari dalam sambutannya Bupati berterimakasih banyak kepada petani apa bila tidak ada yang bertani siapa yang akan menanam.petani adalah pekerjaan yang sangat mulia selain guru karnatanpa ada petani pegawai tidak akan bisa membeli beras kita ajarkan pula kepada anak cucu untuk belajar bertani.(udn)

0 195

IMG_8948Kejaksaan Negeri Malang pada hari Senin 25 Juli 2017 menyelenggarakan Penyuluhan Hukum/Penerangan Hukum Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (BINMATKUM) . Dalam acara tersebut Kejaksaan Negeri Malang Yunianto Tri Wahyono bertindak selaku nara sumber. Hadir antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Kepanjen Nasri, SH.,Kasi Intelijen Yunianto Tri Wahyono, SH.,  beserta staf Kejaksaan Negeri . Sedangkan tamu undangan yang hadir antara lain Kepala Desa, Bendahara Desa, PTPKD, Operator Desa serta Pendamping Desa se-kecamatan kepanjen.

Kepala Kejari Kepanjen Nasri menerangkan dengan di berikannya Dana Desa oleh pusat bapak presiden

 

0 300

IMG_4522Kepanjen, (10/2) Dalam rangka Musyawarah rencana pembangunan kecamatan (Musrenbangcam) tingkat Kecamatan kepanjen, dilaksanakan di pendopo Kecamatan kepanjen. Hadir dalam acara Muspika Kecamatan kepanjen, Dinas/Instansi, DPRD Kabupaten Malang, Kepala Dinas Kab. Malang,Kades/Lurah se-Kecamatan Kepanjen, Ketua TIM TP.PKK Kecamatan Kepanjen dan Ketua TIM TP.PKK Desa/Kelurahan se-kecamatan kepanjen serta 3 Delegasi desa/Kelurahan.

Musrenbang Kecamatan di laksanakan setelah di awali dengan musrenbangdes, sebagai usulan pembangunan tahun 2017 Wilayah Kecamatan kepanjen

Bawa Abai Saleh Camat kepanjen mengatakan, musrenbangdes sudah di lakukan dengan menghasilkan prioritas-prioritas pembangunan desa yang sudah dilaksanakan oleh desa (musrenbangdes).

” Masih banyak Infrastruktur yang belum terjamah, sehingga kami mohon dukungan semua pihak untuk mesukseskan pembanguana di kecamatam kepanjen untuk waktu – waktu yang akan datang,” ungkapnya.

Senada dengan itu dari BAPPEDA menjelaskan salah satunya dengan BUMDes yang nantinya bisa mengangkat perekonomian dari desa sendiri yang tidak dapat di pisahkan dengan pembangunan desa, sesuai dengan yang di serukan oleh kemendes one village one produc, diharapkan setiap desa memiliki satu produk unggulan yang bisa di jadikan sebagai pendapatan desa. untuk kegiatan supaya para pemuda desa kecamatan kepanjen tidak perlu mencari pekerjaan di luar kota.

” Usulan setiap desa yang ” one village one produc” perlu kita dukung dan tindak lanjuti, untuk melalui musrenbangdes tersebut, sehingga desa akan lebih berlomban dalam memajukan desanya,” uangkapnya pula.

Disinggung pula Pembangunan drainase, di harapkan dasar drainase jangan di plester supaya air bisa meresap ke tanah. Kecamatan kepanjen  kemudian point yang mendapat sorotan adalah BUMDes.

BUMDes dapat membangun ketahanan desa, banyak bantuan yang penyalurannya lewat BUMDes. BUMDes bertujuan untuk meningkatkan perekonomian desa, mengoptimalkan aset desa, meningkatkan usaha masyarakat, pendirian BUMDes harus disepakati oleh musyawarah desa.

0 351

IMG_2916

Kepanjen, (26/10) Rabu Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang yang ke 1256 Kabupaten Malang Tahun 2016. Kecamatan Kepanjen mengikuti Lomba Tari Saman yang diadakan oleh HUMAS Kabupaten Malang.

Tim Kecamatan Kepanjen tampil pada urutan ke 25 pada hari Rabu 26 Oktober 2016 semangat Tim Tari Saman Kecamatan Kepanjen dalam menyelesaikan Tarinya dengan diberikan waktu 10 menit ditutup dengan menampilka tari pencaknya.(udn)

IMG_2924

IMG_2934

0 275

IMG_2866

 

Kepanjen, 19 Oktober 2016 Tim independen validasi untuk panji-panji keberhasilan pembangunan Kecamatan kepanjnen, Kabupaten malang, Jawa Timur, melakukan penilaian di kantor kecamatan setempat, Rabu (19/10/2016) Mereka berasal dari Universitas Brawijaya Malang.

IMG_2868

IMG_2869

Kecamatan kepanjen juga mengundang beberapa stake holder, UPTD dan sektor-sektor yang membidangi dalam penilaian yang dilombakan.

“ Tim melakukan verifikasi terhadap 7 Bidang di antaranya Bidang Keemiskinan, Bidang Kepemimpinan, Bidang Kesehatan, Bidang Lingkungan Hidup, Bidang Pariwisata, Bidang Pelayanan Publik dan Bidang Pendidikan,” kata Camat Kepanjen, Drs. Suwadji. S.IP.,M.Si.

Untuk verifikasi tersebut tim independen menguji satu persatu Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kepala Seksi (Kasi) Kecamatan Sekaran dengan meminta pemaparan dengan pendukung data dan foto.

IMG_2876

IMG_2882

IMG_2883

Sumber Songo yang ada diwilayah Desa Jenggolo menjadi salah satu daya tarik Pariwisata yang menjadi andalan untuk di suguhkan kepada Tim Penilai Panji-Panji dan Kerajinan Kulit Trios yang ada di Desa Dilem.

Dari hasil verikasi tersebut kemudian akan dipilih bidang yang terbaik untuk kemudian di uji kompetensikan dengan 33 Kecamatan lainnya. Dari penilaian tersebut kemudian akan diambil yang terbaik untuk mendapatkan penghargaan panji-panji keberhasilan tingkat Kabupaten.

“Penilaian panji-panji ini sudah Beberapa kalinya. Diharapkan Kecamatan Sekarang bisa meraih hasil maksimal dan lebih baik dari tahun kemarin,” . (udn)