Authors Posts by bagian pde

bagian pde

54 POSTS 1 COMMENTS

0 221

KEPANJEN, (13/7).- Pelaksanaan sidang pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2014 di Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan berlangsung hari ini, Minggu (13/7/2014). Pelaksanaan digelar di Pendopo Kecamatan Kepanjen.

Rapat Sidang Pleno dibuka pukul 08.00 WIB, namun agak terhambat karena menunggu peserta. Kegiatan baru dimulai pukul 09.00 WIB kemudian.

Pelaksanaan Sidang Pleno dihadiri dua kubu tim sukses capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Penyelenggara pemilu yang hadir yaitu Muspika, PPK kecamatan dan Panwascam.

Para pemilih di Kecamatan Kepanjen sesuai dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pileg 2014 yang mencapai 78.290 pemilih. Mereka tersebar di 140 TPS di Kecamatan Kepanjen..

Selaku pimpinan Sidang Pleno yaitu Ketua PPK Kepanjen Muklis Mubarok. Pembacaan hasil perolehan suara dimulai secara bergantian dari 18 Desa/Kelurahan oleh masing-masing PPS. Diawali dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Panwas kecamatan,Muspika Kecamatan dan Ketua PPK.

Selain undangan yang hadir, sejumlah partisan dan pendukung capres-cawapres turut terlihat berada di luar Pendopo Kecamatan. Penjagaan ketat dilakukan oleh personil Polsek Kepanjen, Koramil Kepanjen dan Linmas. Pelaksanaan berjalan dengan tertib, aman dan terkendali(Udn)

0 228

   Kepanjen (20/6) Prestasi membagakan kembali mempertahankan  penghargaan piala Adipura kategori kota kecil Kepanjen. Piala tersebut dapat dipertahankan hingga ketujuh kaliya. Selain Piala Adipura penghargaan Adiwiyata Mandiri diraih oleh lembaga pendidikan SDN Panggungrejo 04, Kepanjen. Penghargaan demi penghargaan di bidang lingkungan yang diterima di wilayah kecamatan kepanjen tidak menjadikan kecamatan kepanjen berpuas diri. Sebaliknya, semakin terpacu untuk lebih giat dalam melestarikan lingkungan dan lebih peduli dengan lingkungan. Apa yang sudah didapatkan saat ini bukanlah semata-mata kerja keras pemerintah melainkan hasil kerjasama banayak pihak. Mulai dari kelompok masyarakat, lembaga pemerintahan, para pemerhati lingkungan, hingga kalangan pengusaha. kerjasama yang baik selama ini telah terbina, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga, upaya menjaga lingkungan dan melestarikannya dapat tercapai.

     Penghargaan Adipura kota kecil Kepanjen itu memang bukan pertama kali dirainya tercatat, sudah tujuh kali prestasi membagakan itu diterima sejak tahun 2007 lalu. Dari sebanyak delapan penilaian, hanya satu kali yang tidak mendapatkan piala adipura yakni pada tahun 2009. Drs. Suwadji. SIP. M.Si Bapak Camat Kepanjen mengatakan,upaya menjaga lingkungan terus ditingkatkan. Tidak saja pada perluasan kawasan tanaman pepohonan tapi juga pada penataan lingkungan. Seperti halnya dengan penyediaan ruang hijau, kebiasaan hidup bersih, hingga pengelolaan sampah sebagaimana yang dilakukan ditempat pengelolaan akhir (TPA) Talangagung, Kecamatan Kepanjen. Setelah Piala Adipura ketujuh diserahkan oleh Wakil Presiden Bapak Boediono kepada Bapak Bupati Malang yang diwakili oleh Bapak Sekda Dr. Abdul Malik SE. M.Si dan Piala Adiwiyata Mandiri diterima oleh Bapak Radi Sucipto Kepala Sekolah SDN Panggungrejo 04 Kepanjen di Istana Negara pada Kamis (5/6) lalu. Setelah Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan di Pantai Tamban desa Tambakrejo kecamatan sumbermanjing wetan Piala Adipura dilepas dan berhenti di Kecamatan Gondanglegi dilanjutkan ke Kota Kepanjen diserah terimakan Piala Adipura dari Camat Gondanglegi Dra. Kamti Astuti kepada Camat Kepanjen Drs. Suwadji. SIP. M.Si di perempatan Jl. Raya Kedungpedaringan, dilanjutkan arak arakan keliling kota kepanjen, disambut pula oleh Marcing Band dari putra-putri SMAN 1 Kepanjen dan Piala Adipura Finis di Kantor Kecamatan Kepanjen, Piala Adiwiyata Mandiri finis di SDN Panggungrejo 04 Kepanjen.(Udn)

0 211

IMG_0391 Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XIV Tahun 2014 akan dilaksanakan pada tanggal 7 s/d 12 Juni 2014 di Kabupaten Malang dan pusat kegiatan berada di Wilayah Kecamatan Kepanjen, dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono di Stadion Kanjuruhan Kepanjen pada hari sabtu tanggal 7 Juni 2014. Dalam rangka menyambut Pekan Nasional Petani Nelayan ke XIV Tahun 2014 tersebut, Jajaran Kecamatan Kepanjen yang terdiri dari Dinas/Instansi, Polres Kepanjen, Yon Zipur 5, Polsek, Koramil, UPTD, Perangkat Kecamatan, Desa, Kelurahan, Sekolah, mengadakan kerja bhakti massal dan sebagai tanda dimulainya kerja bhakti massal tersebut maka dilaksanakan Apel Kerja Bhakti Massal menyambut Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XIV Tahun 2014 pada hari Jum’at, 30 Mei 2014 pukul 07.30 WIB bertempat di Lapangan Krapyak Desa Panggungrejo Kecamatan Kepanjen. Bertindak sebagai Pembina Apel adalah CAmat Kepanjen Bapak Drs. Suwadji, S.IP,M.Si. Hadir pada kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Kepanjen, Perwakilan Polres Kepanjen, Danton Zipur 5 Kepanjen. Peserta Apel terdiri dari Dinas/Instansi terkait (Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang), Zipur 5 Kepanjen, Polres Kepanjen, Perangkat Kecamatan, Desa/Kelurahan, Siswa Sekolah dan Masyarakat di Wilayah Kecamatan Kepanjen. Dalam sambutannya Bapak Camat menyampaikan bahwa kegiatan ini selain sebagai forum silaturahmi dan meningkatkan persatuan dan kesatuan,  juga mengajak peserta untuk melaksanakan  kerja bhakti menyambut Penas Petani Nelayan ke XIV Tahun 2014, menyambut Adipura, Wahana Tata Nugraha serta Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tahun 2014. Selesai kegiatan Apel dilanjutkan dengan kegiatan Kerja Bhakti Massal yang dibagi dalam 4 Kelompok, yaitu Kelompok 1 : di Gedung NU dan sekitarnya , Kelompok 2 di Gedung Korpi dan sekitarnya, Kelompok 3 di Stasiun Kereta Api dan sekitarnya dan Kelompok 4 di Gedung Islamic Center dan sekitarnya (RIP).

0 201

IMG_0171 Kecamatan Kepanjen – Peringatan Hari Kartini Ke-135 Tahun 2014 Tingkat RA, kemarin lusa, hari Sabtu, (26/04) pagi telah dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kepanjen. Kegiatan yang dimotori oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal atau IGRA dan Ibu ketua TP PKK Kecamatan Kepanjen Ibu Hj Dewi Suwadji. kegiatan tersebut  dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. dalam sambutannya ibu ketua TP PKK Kecamatan Kepanjen ibu Hj Dewi Suwadji menyebut hari itu sebagai hari yang istimewa. Bukan hanya tidak biasa karena setelah bangun pagi diantar ke salon untuk berdandan berpakaian adat, namun hari itu kita semua sedang memperingati Hari Kartini dan menyambut Hari Pendidikan Tahun 2014. Pada kesempatan itu, ibu Hj Dewi Suwadji juga mengajak seluruh yang hadir, baik wali murid, guru-guru RA se-Kecamatan Kepanjen dan Pengawas TK Raudhatul Athfal, untuk bersama-sama berupaya: “Menciptakan generasi yang cerdas, aktif dan berakhlakul karimah.”. Mungkin misi itu akan terasa sulit bila kita dikerjakan sendirian, namun dengan semangat kebersamaan tentu menjadi sebuah keniscayaan misi itu akan berhasil.Wajah-wajah ceria siswa/siswi Raudhatul Athfal yang berpakaian Adat pada pagi itu lucu-lucu dan sangat menggemaskan. Terlebih, mereka juga tampak sangat bersemangat dan bahagia mengikuti kegiatan ini yang akan dilanjutkan dengan kegiatan pawai keliling Kota Kepanjen dengan rute dari halaman Pendopo Kecamatan Kepanjen menempuh jarak sekitar dua kilometer. (Udn)